Hijrah Berawal Dari Mulut

Assalamualaikum my fellow readers...
Bagaimana ni kabarnya? Tentunya berasa sangat jauh berbeda ya pastinya untuk ramadhan dan Lebaran tahun ini. Kita harus stay #dirumah aja, tidak solat ke masjid, tidak mudik ke rumah orang tua, dan Lebaran juga gak ada kunjungan ke sanak saudara. Sedih banget sih emang.. Tapi yang masih bisa di syukuri adalah Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberi kesehatan, 30 hari full berbuka puasa dengan anak dan suami dirumah. Lebaran juga bersama keluarga. Biasanya kan kalau tahun-tahun kemarin, kadang suami harus berbuka di kantor, atau harus berbuka dengan teman-teman kuliahnya, kita juga tiap weekend penuh dengan jadwal buka bersama. Yang terkadang kalau udah buka bersama diluar, untuk solat magrib harus berdesak-desakan di mushola mall. Jadi dengan kejadian ini Alhamdulillah ada hikmah yang bisa di petik ya….

Oia pas awal ramadhan kemarin, anakku Ghazi tiba-tiba mengeluhkan tentang sakit gigi pada gigi graham atasnya. Duh panic banget karena agak takut kan dalam kondisi kayak gini untuk kita pergi cek up ke dokter. Alhamdulillah nya aku punya temen dokter gigi, langung aku keluhkan masalah nya Ghazi.
Dia bilang sementara ini Ghazi setiap 30 menit setelah makan harus langsung gosok gigi. Dan untuk anak seusia ghazi ( 6th ) ternyata masih harus di pantau gogok giginya, jadi setelah ia gogok gigi sendiri, dilanjutkan lagi dengan orang tuanya, untuk menggosokkan giginya lagi. Alhamdulillah aku rutin lakukan itu dan sekarang Ghazi undah nggak mengeluhkan rasa sakitnya lagi.

Nah jadi kata si Dokter gigi tersebut, anak yang dibawah usia 9 tahun harus masih terus dipantau cara dia gosok giginya dan biarkan diulang lagi dengan orgtuanya. Karena takut ada sisa makanan yang masih nyelip di giginya. Apalagi anak-anakku nih semuanya suka nyemil, terutama coklat… dan selain gosok gigi yang rajin, aku juga harus mulai memperhatian pasta gigi yang dipakai oleh keluargaku. Yang paling utama harus yang sudah bersertifikasi HALAL dari MUI, tidak mengandung alcohol, dan bahan yang berasal dari hewan, Lalu  juga harus mengandung fluoride dan kalsium. Karena ini lah yang dapat mencegah terjadinya gigi berlubang.

Setelah aku survey, aku ketemu dengan pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang, dia mengandung semua hal yang udah aku sebutkan diatas. Dan yang bikin aku tambah yakin lagi adalah, pasta gigi Sasha juga mengandung serbuk asli dari Siwak. Yang dimana siwak ini sendiri mengandung kandungan Fluoride nya loh yang dapat mencegah gigi berlubang, serta manfaat lainnya dapat mencegah bau mulut dan menyegarkan gigi juga loh.. masya Allah ya setiap sunnah Rasululah pasti akan banyak manfaatnya untuk kita. Setiap akan solat, sebelumnya RAsulullah selalu bersiwak terlebih dahulu dan sampai saja ketika Rasulullah akan wafat, ia meminta sahabatnya untuk menyikatkan giginya mengggunakan siwak.







Dan happy nya lagi Sasha Pencegah gigi berlubang ini agak kurang rasa pedasnya, sehingga aman di pakai oleh semua anggota Keluarga. Termasuk Ghazi.. yayy.. harganya juga hemat banget.. ukuran 150gr nya hanya Rp. 10.500 dan yang 65gr nya hanya Rp. 4.500. ekonomis banget yaa.. langsung di approved deh ni sama Ayah Mamet.






Oia tanggal 18 May 2020 kemarin juga aku sempat ikut Online Gathering bersama Sasha Pencegah Gigi Berlubang, dengan pembicaranya, Ummu Balqis mengenai Hijrah berawal dari Mulut dan dokter gigi Nena Febriana.  Jadi kalau denger dari pembicaraan Ummu Balqis waktu itu, Hijrah juga bias berawal dari mulut kita, seperti bersyahadat dan mengucapkan lailahaillah. Dari mulut juga oenyebab Ridha Allah dating serta Murka Allah. Ridha nya Allah seperti mengucapkan kata-kata yang baik, bersiwak setiap berwudhu. Kalau Murka nya Allah yang disebabkan dari mulut bias beruna sumpah palsu, mencela dan menghina, ghibah dan namimah…
Subhanallah semoga kita di jauhkan dari hal-hal yang dapat menjadikan murka Allah.. aamiin

Alhamdulillah sangat bermanfaat banget sewaktu ikut hadir di Online Gathering with Sasha….. 
Thank you Sasha…

Yuk kita mulai hijrah menggunakan Shasha Pencegah Gigi berlubang..







Instagram @sashaindonesia


Comments

  1. Anakku ogah banget kalau dibantu sikat gigi. Kapan hari periksa ke dokter karena plak giginya lumayan tebel n tanda mulai caries tapi sama dokternya disuruh rajin sikat gigi aja. Tapi ya itu anaknya cuma mau sikat gigi sendiri aja jadi kurang bersih. Hadoh bingung sayah :(

    Btw, aku juga pakai Sasha Pencegah Gigi Berlubang. Udah murah, nyaman dipakai gak bikin mulut kering.

    ReplyDelete
  2. Setuju nih hijrah memang harus dimulai dari kebiasaan sehari-hari dulu kalau aku bilang sih, termasuk dalam pemilihan pasta gigi ya mbak. Karena melakukan perawatan dan kebersihan gigi dengan pemilihan pasta gigi yang tepat itu perlu banget.

    ReplyDelete
  3. Anak ku kalau udah gosok gigi sendiri gak mau aku gosokin lagi. Haha jadi repot. Memang bener sih semenjak rutin sikat gigi anak ku juga Jadi ga pernah ngeluh sakit gigi lagi.

    ReplyDelete
  4. Wah aku baru ngeh nih kalau anak dibawah 9 thn harus kita ulang lagi sikat giginya. ntar mau nyoba juga ke anakku,semoga mau deh. apalagi suka mengeluh sakit gigi juga

    ReplyDelete
  5. Jadi visa juga buat anak yah? Kirian buat borang dewasa sajaa hehe. Aku juga lebih suka yang ngga terlslu mint

    ReplyDelete
  6. Waw, jadi penasaran mencoba pasta gigi ini.. kayaknya aku hidup hampir 30 tahun nggak pernah ganti merk pasta gigi deh.. hahahaha.. Makasih reviewnya mbak :)

    ReplyDelete
  7. Menjaga kebersihan mulut memang bagi muslim itu salah satu keharusan, jangan sampai kita lalai dan embuat lawan bicara tidak nyaman

    ReplyDelete
  8. Setujuuuu. Hijrah berawal dari mulut. Jaga kesehatan mulutpun harus yaa. Btw aku udah nyoba 2 varian sasha lainnya. Yang ini belum, jadi penasaran. Thanks for sharing mbaaa.

    ReplyDelete
  9. Masya Allah, memang yg halal lbh nikmat ya :) dan pasti nyaman serta aman dipakai shari-hari apalagi buat anak-anak :)

    ReplyDelete
  10. masya Allah banget, emg iya ya mba, hijrah itu ya harus dimulai dari kesehatan mulut kita juga, karena insya Allah apa-apa yg masuk ke dalam mulut itu baik, insya Allah akan barokah sama kayak Sasha tooth paste ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts