Kenapa malah Emak2 yang Demam Dilan ????

Nasib deh gue belum bisa ikutan nonton Dilan di bioskop.. hiksss......
belum pernah bawa baby masuk bioskop, jd asa gak pede aja gitu.. padahal ada yang bilang baby dua bulan mah masih enak, di nenenin aja jg bobo aja palingan. Plus di tutup ear muff aja telinganya.

Kan penasaran banget yaaa temen2 pada nonton, trs bilang pada BAPER abis nonton, terutama temen gue, suci utami.... trs banyak spoiler2 film nya dilan, yang nge-review hasil nonton mereka lewat blog.

dan gue gak berani untuk baca, karena gue BELUM NONTON! hikssss........ pengen disaat gue bisa nonton gue gak terbayang2 dengan spoiler org2 itu..... 

Nah, kemarin tuh pas kerumah nyokap, gue kan main ke kamar adek gue, Eh ngeliat ada novel nya Dilan ini. Huaaa jd seneng pgn baca kan, secara gak bisa nonton sekarang yaudah baca aja dulu novelnya ini. dan kebetulan adek gue ini lagi ke Aussie. jadi gue diem2 aja gak ijin bawa pulang ni novel.. haha...

baiklah sampai dirumah gue diemin nih novel. tersimpan aja dia di meja kamar gue. emang gue anaknya sebenernya gak begitu suka baca novel, jd butuh encourage yang besar untuk duduk manis, sambil buka novel dan membacanya...

terus sampailah dimana di IG banyak yang update ttg dilan, makiin makin panas di hati karena gak bisa nonton.. haha sedih amat ya.. Ya ampun terakhir gue nonton film di bioskop itu adalah THE JUGDE, filmnya si pemain ironman.. dan sampai sekarang gue belum pernah menginjak masuk ke bioskop lagi...

ehh iyaaa maaf baru inget bukan film itu deng, tapi film CARS 3, wkwkwkkwkkw ini mah bukan gue yang ntn tapi nemenin anak2 gue ntn judulnya.. jadi tetep yaa gue tuh dah lamaaa bangeeett gak nonton bioskop yang purely gue yang mau ntn bukan karena anak sendiri atau org lain... hahaha

ok akhirnya gue mulai deh tuh ambil novel Dilan, dan mulai baca.. Jadi ini gue mau me-review fenomena emak2 yg demam Dilan dari kacamata gue lewat Novelnya ya guys...

Nah baru baca dilan pas di jilid dua udah mulai baper nih, jadi kebayang dulu kalau pas lg dideketin trs di tembak sama cowo.. haha..

kebayang dulu  kalau nerima telp dari temen cewek atau cowok ke tlp rumah... ya ampun anak2 gue nanti mah gak akan nih ngerasa kayak gini.. perasaan yang deg2an ketika org tua kita yg angkat tlpnya, jadi ketauan kan siapa yang lg tlpnan sama kita nanti.... dan sempet sih melewati masa yang callingan gratis di dua detik pertama, jadi kerjaannya, "lagi ngapain", matiin hp, call lagi, "lagi nonton", matiin... wkwkwk.. n  org2 yang lahir di tahun 80an pasti tau banget nih...

atau yang callingan gratis diatas jam 12 malem, udah deh telponan sama pacar di kamar, didalam selimut pula, biar nyokap bokap gak denger dari luar.. hihi

yaudah balik lg ttg Dilan, 

gimana gak baper yg nonton film ini, gue aja baca di halaman 53, berhasil bikin gue senyam senyum sendiri. dan karena gue baca setelah nongol filmnya duluan, jadi tiap dialog nya milea dan dilan, gue lgsg ngebayangin iqbal dan vanessa.. 

jadi menurut asumsi gue kenaapa emak2 malahan banyak yang baper abis ntn dilan.. ya karena ini terjadi di era 90an, mereka akan bernostalgia tentang cerita cinta SMA mereka... asal jangan sampai kelanjutan aja yaa kebaperannya...
klo keterusan lgsg gampar aja pipi sendiri bolak balik dan HEY, tuh ada anak yang kudu di mandiin, disuapin, di gendong pas mereka lg rewel, gantiin popoknya sama di nenenin.. hahahhhaa....

Well, novel ini beneran sangat ringan untuk dibaca, kisah cintanya gemesin, dan sukses bikin kita yang cewek2 ini suka juga sama sosok Dilan... 

Pokoknya baca novel Dilan berhasil bikin gue mesem2 sendiri, biarin yang lain bisa senyam senyum sambil makan popcorn nonton di bioskop rame2 sama temen2nya dan gue senyam senyum dirumah baca novelnya, sambil nyusuin anak.. hahahhhaha




" Karena kadang hanya dengan menonton cinta anak SMA sukses meningkatkan hormon endorphin untuk keseharian ibu yang menantang, Terimakasih @pidbaiq untuk angin segar ditengah rumah tangga yang penat " - dari @haloibu.id


Tuhkan bikin gue makin pgn nonton Dilan di bioskop...... *nangis dipojokan sambil ngucekin baju di kamar mandi abis kena gumohan anak*


dan semalem suami pulang telat, bilang pas dikantor katanya pulang telat karena mau temenin Mbak Hani, seniornya di kantor ke Kramat Jati.. rame2 juga sama temannya.
Pas sampai dirumah, gue tanyakan nemenin ngapain tadi....
dan jawabnya...




"nemenin nonton Dilan"



huaaaaaaa..................




oia gue juga punya cerita gimana Ayah mamet ngedeketin gue dulu.. Gak mau kalah ceritanya.. hehe..
ini link nya ya ..... KLIK DISINI

Comments

  1. mbak aq juga belum nonton, pengen nonton tapi gak ada temen, ahahaha.. suami nggak mau di ajak nonton, temen kantor cowo semua, dan mereka bilang males nonton anak abg pacaran.. bareng yuk mbakk *nyari temen nonton..

    ReplyDelete
  2. Baper mana, nonton Dilan atau gak nonton Dilan tapi cuman dengar ceritanya? Hihii...

    ReplyDelete
  3. Wah sama aku juga belum nonton Dilan, baru baca novelnya. Baru baca novelnya aja udah baper, gak kebayang kalau nonton filmnya hehehe ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
  4. aku juga belom nonton, baca bukunya pun belom hiks hiks
    jadi ini memang cocoknya untuk remaja angkatan 90-an ya hihihi
    kalau anak remaja sekarang yang baca, mungkin banyak gak pahamnya

    ReplyDelete
  5. saya nggak relate, karena termasuk anak kuper dan nggak puya pacar jaman sma, hahaha, jadilah biasa aja, ya menganggapnya lucu, tapi biasa aja xD

    ReplyDelete
  6. hehhe... Dilan Memang Kece yah :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts