Saturday, October 28, 2017

Parenting Club at Makassar

Assalamualaikum Dear Fellas……..

Aku mau berbagi cerita nih tentang pengalaman aku dan keluarga kemarin di Makassar. Kami kesana selain untuk jalan-jalan tapi juga ada tujuan utamanya yaitu ke acaranya Parenting Club yang bertema “Kenali Perilaku Anak di Usia Pra Sekolah”. Acara ini berlangsung di Novotel Makassar,tanggal 16 September2017. Selama dua jam acara ini sangat padat dan lengkap, mulai dari ilmu yang sangat bermanfaat untuk para Mam dan Pap, sampai permainan untuk si Kecil. Orang tua dan anak sama-sama merasa happy banget.




Pada pukul 9.30 pagi sudah mulai banyak berdatangan para Mam, Pap dan si Kecil ke acara ini. Dimulai dengan registrasi ulang di depan, setiap anak yang masuk akan di berikan stiker nama. Kemudian ruangan terbagi menjadi dua area. Yaitu yang pertama ruangan Smart Parenting Workshop dan yang kedua Stimulation Area.




Nah ruangan yang pertama sudah pasti jelas untuk Mam and Pap mendengarkan workshop dari para Ahlinya.  Yang pertama ada dari dr. Viktor, Sp.A yang membahas tentang betapa pentingnya Nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang anak. Yang kedua ada Dr. Mei Neni Sitaresmi, Sp.A(K), beliaulah yang memberikan seminar utama di acara ini, yaitu “Kenali Perilaku Anak di Usia Pra Sekolah” .








Beberapa kali Dr. Mei menegaskan kalau tidak ada anak yang Nakal ya! Jadi jangan sampai kitalah yang me-label-kan anak menjadi Nakal, karena sebenernya tidak ada anak yang nakal. Cara menilai anak gak boleh berdasarkan keinganan orang tua loh Mam dan jangan lupa sering-seringlah memberikan mereka pujian. Buat si kecil merasa bangga dengan hal baik yang telah mereka lakukan. Usia Pra Sekolah adalah antara usia 3-6 tahun. Nah rata-rata anak diusia ini sudah mampu mengekspresikan apa yang mereka imajinasikan, mereka suka bercerita, suka meniru tokoh kartun yang mereka tonton dan sangat mudah teralihkan. Pokoknya dengerin seminar dari beliau sangat bikin tercengang, dan banyak banget ilmu yang aku dapatkan.
Pembicara yang ketiga ada Story Telling Workshop oleh Pak Imin dan Fozzy. Mereka berdua juga mengisi acara di ruangan Stimulation Area untuk si Kecil.







Nah di area ini juga gak kalah menarik loh, anak-anakku sangat happy banget disini. Ruangan ini terbagi lagi menjadi 3 area. Yang pertama ada area Fisik, area Akal dan terakhir area Sosial. Nah di area Sosial inilah mereka mendengarkan story telling yang di sampaikan oleh Pak Imin dan Fozzy, selain itu juga mereka melakukan aktifitas mewarnai dan menempel stiker.







Untuk di area Akal, mereka diberikan permainan Lego, ada beberapa contoh gambar lego yang harus mereka ikuti dan yang terakhir di area Fisik, disini mereka disediakan permainan blocks, mereka bisa menyusun blocks-blocks besar sesuka mereka. Wah pokoknya si Kecil betah banget deh disana.









Gak kerasa udah pukul 12 dan acara pun sudah mau usai, didepan area Stimulation terdapat area photobooth anak yang hasilnya dapat langsung kita bawa pulang sebagai kenang-kenangan.




Acara Smart Parenting Workshop ini sudah berlangsung di 2 kota besar, yang pertama di Jakarta, kedua Makassar, dan akan ada lagi di 3 kota lainnya yakni Pekan Baru, Surabaya dan Bandung .  Untuk tau lebih lanjut, Mam dan Pap bisa langsung kunjungi website www.parentingclub.co.id serta mencoba berbagai fitur menarik dan yang pastinya juga bermanfaat untuk kita sebagai orangtua dan si Kecil. Pokoknya aku suka banget sama acara dari Parenting Club ini. Aku dapat banyak ilmu tentang membesarkan si Kecil dan si Kecil pun dapat banyak pengalaman baru…. #SmartParentingWorkshop #PintarnyaBeda



Love,
Siti juwariyah

1 comments:

BERITA HARIAN said...

Artikel yang sangat Bagus dan Bermanfaat.. Update terus dan sukses selalu ya Gan

Aku Poker
Aku Poker Online
Bandar Domino Online
Judi Poker
Judi Poker Android
PokerTerbaik
Sumber : akupoker.com

Post a Comment