Saturday, July 29, 2017

The Magical of a Mother's Touch



Tiba-tiba teringat ketika pertama kali berjumpa dengan si anak-anakku ( Ghazi dan Gibran ) disaat mereka baru lahir. Tentunya perasaan bahagia yang teramat sangat melihat mereka lahir dengan selamat, lengkap, dan juga sangat lucu dan menggemaskan. Bagaimana mereka masih sangat terlihat rapuh, cara menggendongnya pun harus dengan hati-hati. Mengingat bagaimana melihat mereka tidur pulas, tersenyum, menangis meminta susu, mencium aroma tubuh mereka… aaah sangat rindu dengan momen2 ketika memiliki bayi. Dapat menyentuhnya, menciumnya, memeluknya adalah saat-saat yang paling membahagiakan sampai sekarang. Mudah2an mereka akan selalu mau dipeluk ya nak sampai besar nanti.. hihi…
Ngomong-ngomong soal menyentuh mereka, tahu gak sih kalau ternyata sentuhan ibu itu sangat berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang si anak loh terutama saat 28 hari pertama mereka. Masa-masa itu disebut Fase Neonatal , fase ini merupakan masa yang paling krusial dalam kehidupan seorang bayi karena tubuhnya sedang mengalami perkembangan dan mengalami perubahan lingkungan yang sangat drastis, sehingga tubuhnya menjadi sangat rentan.




Situasi ini membuat angka kematian pada bayi menjadi sangat tinggi di Indonesia. Pada tahun 2015 saja ada skitar 70.000 bayi yang meninggal pada Fase Neonatal mereka dan salah satu faktornya adalah karena kurangnya perhatian terhadap perawatan pada kulit mereka yang pada akhirnya mengakibatkan sepsis melalui kulit. Kematian karena sepsis melalui kulit ini tentunya dapat dicegah dengan perawatan kulit yang tepat dan efektif. Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Bernie Endiarini Medise, Sp.A(K), MPH, Dokter Spesialis Anak, “Selama masa neonatal, kulit bayi sangat sensifif, maka dari itu diperlukan perawatan kulit yang efekfif dan tepat bagi bayi di masa neonatalnya. Kandungan
emollient yang digunakan dalam perawatan kulit bayi dapat mencegah terjadinya kulit kering/TEWL (Transepidermal Water Loss). Disamping itu, sentuhan ibu selama masa neonatal sangatlah penfing, karena selain dapat memperlancar peredaran darah bayi dan juga meningkatkan imunitasnya, sehingga bayi akan lebih sehat, dapat bertumbuh dan hidup lebih panjang”

Jadi yakinlah kalau setiap sentuhan yang kita berikan dapat memberi arti yang sangat luas bagi anak kita. Sentuhan itu bisa berupa seringnya menyentuh bayi, menggososk punggung bayi agar ia merasa tentram, membiarkan ia berbaring di dada kita agar ia bisa merasakan detak jantung kita, dan dekaplah anak kita sehingga ia merasakan rasa nyaman dan bagaimana kita mencintainya.




Selain itu juga proses memandikan anak, sentuhan- sentuhan lembut yang kita berikan, menggosok dan memijat badannya tentu juga berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya. Ia akan tumbuh dengan penuh rasa cinta dan bahagia. Dia akan menjadi anak yang lebih percaya diri nantinya. Pijatan ibu juga bisa merangsang pencernaan tubuhnya, loh.

Johnsons Baby kini sedang melakukan campaign yang bertema #SentuhanPenuhHarapan , Johnsons Baby mengajak para ibu untuk berpartisipasi menyebarkan awareness tentang Sentuhan Penuh Harapan dengan cara:
–Menyebarluaskan pentingnya sentuhan Ibu melalui pijatan dan sentuhan saat mandi dan memijat melalui
media sosial
–Berkontribusi dalam program pembelian Sentuhan Penuh Harapan, dimana JOHNSON’S® Baby menggandeng
Alfamart dan Save the Children, memberikan para Ibu cara termudah bagi seluruh ibu untuk berpartisipasi,
yaitu dengan pembelian minimum Rp 25.000,- produk JOHNSON’S® Baby jenis apapun di seluruh gerai
Alfamart di Indonesia, JOHNSON’S® Baby akan mendonasikan Rp 500,- ke Save the Children




Untuk informasi lebih lanjut tentang campaign ini, silakan cek akun media sosial resmi dari Johnson’s Baby yaitu @johnsonsbaby_id (Instagram),
@JohnsonsBaby_ID (Twitter) dan https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia (Facebook )


0 comments:

Post a Comment