Tuesday, November 24, 2015

Travel with SS in Kuala Lumpur


Assalamualaikum...
Alhamdulillah kemarin tanggal 6-8 November 2015 kita melakukan perjalanan liburan ke Kuala Lumpur. Padahal si Ayah ( suamiku ) lagi bener-bener padat banget jadwal kerjanya. Hampir tiap malam lembur sampai sabtu minggu juga masuk kerja. hiksss... Makanya seneng banget ternyata di sela-sela kesibukannya Ayah bisa dapat ijin satu hari untuk cuti. 

Aku memang kepengen banget pergi jalan-jalan, quality time bersama Ayah dan Ghazi sebelum kelahiranku nanti. Saat ini aku kandunganku yang sudah menginjak usia 23 minggu masih kuat untuk pergi traveling, karena kan kalau kita baru lahiran akan susah untuk pergi-pergi. Jadi Alhamdulillah banget dapat hadiah dari Allah untuk pergi jalan-jalan sebentar. 

Traveling ke Kuala Lumpur ini gak cuma kami berempat aja yang pergi, ada pasangan yang mau celebrate Anniversary pernikahannya yang ke lima, yaitu Suci Utami dan suaminya. Jadi mereka juga mau quality time bersama berduaan aja ( baca : anak-anaknya gak ada yg ikut ) hehehe...

Kamis, 5 November 2015
Ok yuk mari kita mulai packing. Pilih-pilih baju mana yang akan dipakai, kebetulan Fashion Line aku "Kaffah Apparel" akan launching koleksi baru, jadi aku outfit pertama yang aku siapin adalah beberapa pasang baju baru dari Kaffah Apparel. Biasa ya kalau wanita berhijab itu satu outfit aja bisa banyak jenisnya, dari Jilbab, inner scarf, Atasan, Bawahan, belum lagi kalau pakai bajunya gak cuman selapis, pakai outer segala. Jadilah koper ini di dominasikan oleh baju-baju ibunya. hihi.. Kan kalau cowok mah gampang, cuman butuh satu t'shirt dan celana pendek, gak berlapis-lapis kayak perempuan. :p

Baju-baju udah siap lanjut masukin peralatan mandi, make up dan gak akan pernah ketinggalan Skin Care yang aku pakai sehari-hari "Hedtutu Skin Solution". Yang aku bawa untuk traveling adalah BB Cream, Day Serum, Night Serum, Cleansing Milk dan Facial Wash. Alhamdulillah kemarin dapat Travel pack nya. Ukuran nya kecil jadi gak penuh-penuhin koper deh. Aku cocok banget pake Hedtutu ini, yang untungnya aman di pakai untuk wanita yang sedang hamil. Serumnya ringan, terus hasil ke wajah juga gak drastis jadi beda, bersih dan cerah nya natural. Karena kan ada cream yang buat wajah kita terlihat terlalu putih sehingga belang di leher dan agak keras sehingga bikin wajah kita memerah dan mengelupas. Terus kalau kita gak pakai lagi muka jadi kusam. Kalau yang ini aku rasain sih nggak, karena aku pakainya juga gak rutin tiap hari, jadi memang gak keras obatnya.


Jumat, 6 November 2015
Flight pukul 8 pagi dan berangkat dari rumah pukul 4.30. Aku sengaja pilih flight pagi biar nanti Ghazi di dalam pesawat dia tidur. Jadi mungkin ini tips untuk kamu yang masih punya anak di bawah 2 tahun, biar dia gak rewel di dalam pesawat. Pilihlah flight pagi atau flight malam, Alhamdulillah tiap kali kita naik pesawat pas begitu pesawat take off Ghazi selalu tertidur. 



Ritual skin care sebelum make up ialah memakai Day Serum kemudian BB Cream dari Hedtutu, setelah itu baru deh pakai bedak, pencil alis, eyeliner dan lipstick. 

Hari pertama aku di KL kami mengunjungi saudara dulu, kebetulan adik dari Mama mertuaku tinggal di KL. Jadi tiba disana kami langsung kerumahnya, sampai malam baru deh check in ke Hotel. Kita menginap di Somerset Apartment Hotel di Jalan Ampang. Enak banget kamarnya, besar dan luas, benar-benar seperti ada di sebuah apartemen. Harga nya juga terjangkau kok. Lokasinya juga tidak jauh dari menara KLCC dan dekat dengan stasiun LRT.

Sabtu, 7 November 2015
Hari kedua ini kita mau jalan-jalan ke Batu Cave, terus lanjut makan siang di Genting Highland. Di hari ini baru deh kita ketemu sama Suci dan Budi. Jadi mereka kemarin naik flight malam, dan kita nginap di hotel yang sama. Setelah selesai breakfast jam 8 pagi kita langsung memulai perjalanan kita.




Perjalanan kita dimulai dengan jalan kaki menuju stasiun LRT Ampang. Alhamdulillah walaupun lagi hamil 5 bulan tapi tetap masih kuat jalan-jalan, kehamilanku termasuk yang tidak rewel, pas di trimester pertama pun tidak terlalu mengalami rasa mabok, hanya beberapa kali aja. Oia sebelum berangkat juga jangan lupa ya kita harus minta surat keterangan dari dokter, untuk di berikan kepada maskapai pesawat terbang saat kita check in di bandara, yang menyatakan bahwa kita diperbolehkan untuk terbang.

di dalam LRT, biar  Ghazi gak boring di kasih main mobil-mobilan nya aja..

The Abdillahs

kacian si abang Ghazi masih ngantuk..




Perjalanan di LRT seru juga, sama kayak naik MRT yang di Singapur juga. Untuk sampai ke Batu Cave kita dua kali ganti LRT. Tiba di Batu Cave di sambut dengan matahari yang benar-benar silau dan panas banget. Tapi untung udah pakai BB Cream dengan Spf 50 dari Hedtutu, jadi gak khawatir kulit gosong. Batu Cave ini adalah pusat beribadatan umat Hindu India disana. Ternyata disana lagi ada persiapan perayaan Depavali, jadilah penuh dengan orang-orang india. Disana juga berkeliaran bebas monyet-monyet liar. Jadi hati-hati dengan bawaan kita yang kecil-kecil, tingkah lakunya sama seperti monyet di Bali, yang suka tiba-tiba merebut barang-barang kita. 

Uniknya di Batu Cave ini ada gua yang dijadikan tempat beribadah yang lokasinya ada di atas tebing dan untuk sampai disana kita harus menaiki anak tangga yang entah jumlah nya berapa, pokoknya tinggi banget. Melihat ketinggian itu udah deh gak mungkin untuk bumil naik sampai keatas, gak kebayang bisa capek banget atau mungkin keram perutnya.. Jadi para cowok-cowok aja deh yang naik, termasuk si Abang Ghazi. Yang awalnya di gendong sama Ayah, terus lama-lama Ayahnya gak kuat suruh anaknya naik sendiri. haha kasian amat si Ghazi, tp cuman sebentar kok, abis itu di gendong lagi. 
Aku dan Suci nunggu aja sambil duduk dan makan ice cream. Ehh bener aja dong baru makan beberapa suap ada monyet yang ngerebut ice cream aku..  hiiksss... dasar monyet... hehe..

picture taken from Suci Utami's Blog

picture taken from Suci Utami's Blog


bapaknya ngos2an, si anak di suruh naik tangga sendiri.. cian abang ghazi..
Eh iya selain monyet juga ada burung-burung yang banyak jumlahnya, Ghazi juga banget di ajak lari-lari ngejar burung-burungnya.



Perut udah mulai keroncongan, dan jam memang sudah menunjukan jam makan siang. Perjalanan kita berlanjut menuju Genting Highland, seneng kesana karena udara yang pasti lebih dingin dari Batu Cave, karena berlokasi diatas bukit. seperti puncak gitu, jadi udaranya dingin. Kita berangkat dari Batu Cave dengan taksi. Eh ternyata taksi disana rata-rata gak pake argo. Jadi kita udah di tembakin harga dari awal, so kita harus pinter-pinter nawar agar gak dikasih harga yang kemahalan.

Ditengah perjalanan menuju Genting, akhirnya Ghazi pun ketiduran, pasti kecapean tadi abis naik2 tangga... Perjalanan kesana lumayan jauh, dan hujan pun tak lama turun, udara di Genting semakin dingin. Disana kita makan di restorant Bubble and Bites, recommended banget deh.. Semuanya enak bangettt.. Sayang banget Ghazi tidur jadi gak bisa ikut makan, karena makanan disana gak bisa di bungkus untuk di bawa pulang..






picture taken from such utami's blog

Jam 5 sore kita udah sampai lagi di hotel, dan siap-siap lagi untuk cus ke Bukit Bintang, disana adalah tempat pusat perbelanjaan, seperti shopping mall. Setelah itu lanjut cari makan malam.


tiba di hotel langsung cuci muka pakai cleansing milk dari hedtutu

kita naik shuttle bus dari hotel ke bukit bintang

di bukit bintang, #SSinKualaLumpur



Minggu, 8 November 2015
Siap-siap untuk pulang deh ke Jakarta. Short holiday kita udah selesai deh... and we are really has a good times together, Ayah, Ibu and Ghazi. Seneng banget lihat Ghazi happy and also enjoying the whole trip. Untuk keluarga itu penting banget bagi aku untuk ada quality time together, agar bonding antara suami-istri, orang tua ke anak bisa tetap dekat dan terjaga. Berarti harus planning lagi ya next kita kemana lagi.. hihi.. Planning nya nanti udah sama 2 anak.. Mungkin pas udah ada 2 anak dan anaknya udah gedean, bisa juga pergi berduaan ajar sama Ayah yaa.. kayak Suci dan Budi.. jadi Honeymoon lagi deh.. hehehe...

Kuala Lumpur bisa jadi pilihan kamu untuk holiday sama keluarga, karena dari harga-harganya gak begitu jauh dari Jakarta.. So, sampai jumpa lagi dengan cerita liburan berikutnya (aamiin..)


check out our video :)




love,
Siti Juwariyah




4 comments:

Tetty Hermawati said...

keren teteh :D

te_lina_agnaherlina said...

Bagus say cerita liburanya,sayang gak ditulis budgetnya pengen ksn soh hihihi...
Salam kenal dr kota malang jatim, visit myblog ya ...agnawinners blogspot.com
Kiss kiss...

Indah Triwahyuni said...

sayang ga ditulis detailnya, kapan-kapan pengen juga jalan-jalan kesana... biar bisa kira-kira budgetnya gitu....hi..hi..

salam dari malang...please visit my blog indahannora.blogspot.com

inspirasi muslimah berkarya

PAk JUSTAN DI BATANG said...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

Post a Comment