Thursday, March 5, 2015

Roti Prata and The Tarik

Ada yang suka Prata?? atau kalau di sini nama famous nya Roti Canai. Yup Roti asal negeri India ini udah jadi makanan favorit keluarga saya. Kami udah biasa makan ini dari kecil. Ditambah minum nya teh tarik terus makannya pakai Kari ikan atau ayam atau daging, dengan bau rempah-rempah india. Beuuhhh... Enak banget... 


picture source | here

picture source | here


Roti Prata dan The Tarik juga menjadi salah satu makanan favorite dan wajib banget di makan kalau lagi ke Singapura. Makanan ini adalah one of the best dishes in Singapore. Lagi ngetik ini aja bikin aku kangen untuk makan.

Ngomongin makanan ini, Saya mau cerita kalau Ibu ku kemarin ini nyobain resep bikin roti prata ini, dan ternyata "maknyussss" banget rasanya. Terus kita kasih ide ke ibu kenapa nggak kita coba usahain makanan ini.  Yaudah saya langsung deh bikinin logonya. tapi untuk foto prata nya nanti aja ya. Sekarang Prata nya udah di jualin ke orang-orang terdekat dulu, karena kita masih bingung kalau jualan online kita belum ada kurir khususnya. Mudah-mudahan aja usaha ini bisa di seriusin. hihi.. aamiin.. Karena cita-cita banget pengen punya usaha Kuliner. :)

"Prata Ibuu, Taste like hometown"


my personal style : Casual Look


OUTFIT | Kaffah Scarf ( instagram @kaffahbysj ) | Pull&Bear Jacket Jeans | Flowery Top by Cotton On | Viola Skirt by Kaffah Apparel ( instagram @kaffahbysj ) | Shoes by Docmart






Assalamualaikum.. Gak kerasa udah hari Jumat aja yah, buat yang kerja pasti seneng banget karena besok udah weekend. Dan buat ibu rumah tangga seperti saya juga seneng karena artinya besok suami nya libur bisa stay dirumah aja atau bisa juga kita cari tempat buat ajak Ghazi jalan-jalan. 

Ngomong-ngomong soal ngajak anak jalan-jalan, kamu ada refrensi gak sih ngajak anak jalan yang selain di Mall. Sebenernya agak kasian sih sama Ghazi kalau sering nge-mall melulu, tapi di Jakarta ini emang sedikit kayaknya wahana yang enak untuk ajak anak main outdoor dengan lokasi yang gak gitu jauh. Untungnya sih sekarang Mall di Jakarta suka ada playground di dalam nya. Kayak salah satu nya Mall Kelapa Gading, playground nya lumayan besar dan waktu itu Ghazi seneng banget main disitu, dia juga seneng ketika ketemu teman yang lebih gede usianya, karena bis lari-larian sama-sama.

Kalau di negara tetangga seperti Singapur, untuk ajak anak jalan-jalan outdoor itu banyak pilihannya, dan gak perlu pakai biaya untuk main permainannya. Karena pemerintah sana memang menyediakan tempat untuk anak-anak bermain. Mereka adakan wahana playground yang besar untuk orang dewasa berolah raga dan anak-anak ada playground seperti ayunan, flying fox, prosotan, panjat2 tali.. Ahh pokoknya seru banget dan enak. Trus ada kolam renang milik pemerintah yang murah, hanya bayar masuk $1.00/person. Murah banget kan dan tempat Kolam renang nya yang bersih, bagus, dan besar.
Coba disini ada yang kayak gitu juga, jadi anak gak melulu main cuma ke mall aja...